Burung Yang Mudah Diternak dan Menguntungkan

Burung Yang Mudah Diternak dan Menguntungkan

Burung Yang Mudah Diternak dan Menguntungkan – Jumlahnya pecinta burung kicau di segala penjuru negeri,membuat beberapa maniak burung bukan hanya memiara burung kicau sebagai hoby saja, banyak dari mereka yang mulai membaca keadaan dan menjakikan burung kicau sebagai investasi periode panjang dan sebagai pemroduksi beberapa pundi rupiah yakni dengan diternak atau diperbudidayakan.

Banyak dari mereka sebagai bintang sekarang ini atau burung yang termudah atau gampang diternak atau ditangkarkan.disamping itu beberapa pundi rupiah, secara baik burung kicau atau burung hias kita jaga burung-burung itu dari acaman kemusnahan.karena memburu dialam secara besar.

Tipe burung yang mahal dan gampang diternakkan umumnya pintar berkicau. Disamping itu, burung ini tentu mempunyai warna yang cantik. Bahkan juga, mempunyai kekuatan yang lain dari burung yang lain. Mempunyai tipe burung yang mahal dan dapat diternakkan sekarang tidak sekedar untuk hoby, tapi juga sumber pendapatan.

Maka, tak perlu cemas bila ingin mulai menekuni didalamnya. Mulai bermodal yang enteng dan ketahui jika beternak burung tetap ada resiko kerugiannya dengan ternak burung cendet.

Daftar Burung Yang Mudah Diternak dan Menguntungkan

1. Burung Murai Batu

Walau burung ini terhitung dalam tipe burung memiliki ukuran kecil, tetapi harga murai batu dapat capai range Rp tiga juta per ekornya. Karena sangat mahal dan populernya, burung murai batu ini kerap jadi maskot dari beragam group atau komune pencinta burung di Indonesia.

Sebetulnya, usaha ternak burung murai batu lebih pas digerakkan oleh mereka yang telah memahami benar dunia burung kicau. Ini berkaitan bermodal yang perlu dikeluarkan termasuk besar sampai angka belasan juta rupiah.

2. Burung Ciblek

Burung ciblek sebagai salah satunya tipe burung yang cukup memberikan keuntungan untuk diternakkan dan termudah diketemukan di Indonesia . Maka tidaklah aneh bila nilai jualnya juga cukup rendah daripada tipe burung yang lain. Umumnya, seekor anakan burung ciblek dibandrol pada harga sekitaran Rp 60 ribu sampai Rp 150 ribu.

Baca Juga :  Seni Tari Tradisional Bali

Jika burung cukup terbiasa dan dapat berkicau dengan merdu, karena itu nilai jualnya dapat naik sampai Rp 300 ribu per ekornya. Ternak burung ciblek tidak sesusah yang dipikirkan. Bahkan juga, triknya juga hampir serupa dengan ternak burung lovebird. Persiapkan kandang yang sudah diperlengkapi dengan tempat pakan dan minum dan sepasang indukan burungnya.

3. Burung Cendet

Salah satunya tipe burung paling memberikan keuntungan untuk diternakkan sekarang ini ialah burung cendet. Burung ini ialah tipe burung kicau yang paling terkenal karena sanggup tirukan sebagian besar suara burung kicau tipe lain. Walau cendet termasuk burung yang mempunyai ketrampilan cukup memikat, tetapi harga relatif murah sekitaran Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu setiap ekornya.

Bahkan juga, ada pula anakan burung cendet yang dibandrol pada harga di bawah Rp 100 ribu per ekornya. Dengan demikian, usaha ternak burung cendet ini dapat dilaksanakan oleh siapa saja, terhitung seorang pemula sekalinya. Modal yang diperlukan ternak burung cendet condong kecil.

Apa lagi perawatan burung ini lebih gampang dan cara ternak burung cendet cukup mudah. Beberapa peternak cendet rerata cuma habiskan dana sekitaran Rp tiga juta sampai Rp lima juta untuk mengawali usaha ini. Sudah pasti, harga itu telah terhitung bibit dan kandangnya.

4. Burung Kenari

Tipe burung ini kemungkinan sudah tidak asing di beberapa kelompok. Kenari ialah burung memiliki tubuh imut, tetapi mempunyai suara atau kicau yang demikian keras. Harga burung kenari di Indonesia ini relatif murah, dimulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 300 ribu.

Tetapi salah satunya kesusahan untuk ternak kenari ialah saat latih kicauannya. Burung kenari yang mempunyai kicau terbaik, sudah tentu harga makin mahal. Tetapi untuk latih burung ini dibutuhkan waktu lumayan lama dan tehnik tertentu.

Baca Juga :  Ini Dia Tempat Wisata Yang Sedang Hits Di Jogja Terbaru

5. Burung Kacer

Burung kacer merupakan burung berkicau yang mudah diternak. Burung kacer berwarna dominan hitam dan putih bersih di bagian dada dan sayapnya. Untuk cara ternak burung kacer juga sangat muda, yang paling terpenting yaitu konsisten.

Itulah deretan burung berkicau yang mudah untuk diternak. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan bisa dijadikan referensi untuk ternak burung berkicau.

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Cara Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula - Belajar bahasa inggris dalam sekejap atau dalam waktu yang singkat bukanlah hal yang tidak mungkin. Maka dari...
admin
1 min read

Cara Membuat Hotspot di Laptop Agar Terhubung dengan Perangkat…

Jumlah pengguna internet di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada kuartal ke II tahun 2020 jumlah pengguna internet di Indonesia meningkat sebanyak...
admin
3 min read

Ini Dia Tempat Wisata Yang Sedang Hits Di Jogja…

Tempat wisata hits di Jogja 2017 – Jalan – jalan di Jogja memang seru karena Jogja memang merupakan salah satu kota tujuan wisata terbaik yang...
admin
1 min read