Cara Jitu Untuk Menjual Produk Skincare Secara Online

skincare

Masalah kulit memang seringkali menjadi dilema, apalagi masalah tersebut sangat berkaitan dengan penampilan terutama jerawat. Selain berpengaruh kepada penampilan jerawat di wajah juga menimbulkan beberapa dampak yang mengganggu seperti gatal dan sakit. Kenapa jerawat gatal?  Mulai dari alergi hingga produksi keringat di wajah, hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kondisi jerawat tersebut. Akan tetapi, kondisi kulit yang kering serta adanya gesekan pada kulit merupakan salah satu alasan yang paling sering terjadi mengapa jerawat Anda gatal. Oleh sebab itu menjual skincare memang memiliki peluang yang ciamik.

 Cara Jual Produk Perawatan Kulit Secara Online untuk Pemula

Nah, bagi yang ingin memulai bisnis perawatan kulit Korea, mari kita mulai. Jangan biarkan diri Anda menyesal karena tidak mencoba. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Meneliti tren perawatan kulit populer

Memilih produk perawatan kulit Korea terbaik akan sangat bermanfaat bagi bisnis Anda. Ada banyak produk perawatan kulit Korea  di pasaran, mulai dari merek terkenal hingga produk “lokal” yang menggunakan formula serupa. Mungkin Anda  sudah memiliki target pasar untuk menjual produk perawatan kulit, tahu apa yang Anda suka? Misalnya, menjual perawatan ringan akan lebih tepat jika Anda memilih masker kain dengan bahan yang lembut daripada krim wajah yang tidak nyaman dipakai.

2. Pilih Produk Dari Distributor Resmi

Jika Anda menyaring produk potensial untuk calon pelanggan, pilih distributor resmi yang terpercaya. Jangan membeli produk perawatan kulit yang justru dapat merusak kulit. Memulai bisnis penjualan perawatan kulit paling mudah dengan menjadi reseller.  Anda dapat memilih berbagai produk  dengan kualitas terbaik dan tentunya dari produsen resmi. Ini akan membuat keamanan produk lebih terjamin dengan transportasi dan pengiriman yang aman ke seluruh wilayah. Yang terpenting, Anda tidak perlu khawatir melakukan banyak transaksi.

Baca Juga :  Hal Penting dari Jasa Penyemprotan Disinfektan

3. Membuat Perencanaan Modal

Membeli produk sebagai reseller pasti relatif lebih murah, apalagi jika membeli dalam jumlah banyak. Buatlah rencana pemasaran dengan menggunakan modal pertama yang Anda miliki. Anda tidak perlu langsung membeli dalam jumlah banyak untuk mengetahui produk mana yang paling diminati oleh target pasar Anda. Jika pasar menjadi lebih menjanjikan, Anda dapat menambahkan inventaris produk untuk terus menjual ke pelanggan.

4. Menentukan Harga Jual Barang

Nah, salah satu keuntungan menjadi reseller adalah Anda bisa lebih leluasa menentukan harga. Hal ini memudahkan Anda  untuk memprediksi keuntungan dari modal yang Anda miliki. Anda bahkan dapat menghitung berapa lama waktu yang Anda perlukan untuk memulihkan investasi Anda. Namun, jangan biarkan diri Anda melebih-lebihkan harga karena produk Anda akan dihargai kurang bersaing dengan dealer pesaing lainnya.

5. Buat Strategi Pemasaran

Ingatlah untuk terus merencanakan strategi pemasaran yang akan menarik pembeli potensial. Acara seperti Hari Kemerdekaan, Hari Ibu, atau ulang tahun dapat menjadi sebuah event yang menggoda bagi calon pembeli.  Anda juga dapat memanfaatkan fitur iklan di Instagram sehingga Anda dapat menargetkan lebih banyak orang untuk membeli produk yang dipasarkan.

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, bekerja sama dengan digital agency Jakarta dapat membantu Anda dalam merencanakan pemasaran digital yang baik dan benar.