Cara Mengatasi Burung Cendet Kurang Fighter

Cara Mengatasi Burung Cendet Kurang Fighter

Cendet Kurang Fighter – Burung cendet merupakan salah satu burung kicau yang hingga saat ini masih menjadi incaran para kicau mania. Burung cendet masih banyak diminati dan dipilih menjadi bahan lomba. Karena burung cendet mempunyai kelebihan yang sangat banyak, mulai dari suara kicauan yang merdu, mental fighter dan masih banyak lagi kelebihannya.

Burung cendet memang dikenal sebagai burung fighter dan petarung. Selain itu kicauannya juga akan terdengar sangat lantang. Bahkan burung cendte juga mamapu menirukan suara burung lain dengan sangat merdu dengan ciri khas kicauannya yang penuh irama dan cengkok yang indah. Apalagi burung cendet mampu mengingat banyak suara isian masteran yang diberikan dan berbeda-beda.

Banyak sekali para kicau mania memilih untuk melombakan burung cendetnya. Karena cendet mempunyai mental yang cukup mumpuni ketika dilombakan bersama cendet jawara lainnya. Jika burung cendet anda mempunyai mental yang baik, maka tidak akan mustahil untuk menjadi jawara. Namun, menjelang perlombaan ada saja masalah yang menjadi kendalanya.

Seperti burung cendet menjadi kurang fighter, perlu diketahui pada saat cendet dalam kondisi tersebut dan bertemu orang baru mereka hanya akan ngoceh atau membutuhkan pancingan agar ngoceh. Namun dilansir dari www.bangparid.com, saat sedang sendirian burung cendet akan cenderung gacor dan semua materi yang dimiliki akan dikeluarkan semuanya. Tapi, pada saat bertemu dengan musuh di perlombaan apalagi burung sejenis.

Cendet yang awalnya gacor menjadi diam seketika. Jadi, sebagai pemilik anda harus segera mengatasinya dengan cepat. Penanganan buurng cendet kurang fighter memang tidak begitu mudah. Membutuhkan waktu dan perawatan yang tepat agar mental fighternya kembali membaik seperti normal.

Cara Mengatasi Cendet Kurang Fighter

Burung cendet kurang fighter memang harus segera diatasi dengan cara yang tepat. Disini saya akan menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi burung cendet kurang fighter dengan tepat dan cepat. Caranya yaitu dengan mengasingkan burung cendte yang kurang fighter dengan sejenisnya.

Baca Juga :  Harimau Terbesar Di Dunia

Dengan mengasingkan cendet kurang fighter, mereka tidak akan mendengar dengan jelas suara burung sejenisnya. Pada saat cendet sedang melakukan karantina, setelah dijemur dan mandi cendet bisa langsung di kerodong. Karena dengan melakukan pengrodongan dapat meningkatkan fighter pada burung cendet anda. Namun, tidak hanya dikerodong saja. Cukupilah kebutuhan gizinya agar kondisi birahinya tetap stabil.

Dengan memberikan perawatan yang baik dan dilakukan secara konsisten maka akan menjadi patokan utama untuk mengatasi cendet kurang fighter. Oleh sebab itu, berbagai rangkaian perawatan cendet harus benar-benar diperhatikan sebaik mungkin. Lalu, berapa lama melakukan metode karantina pada burung cendet? Paling tidak waktu karantina dilakukan hampir 3 bulan lebih.

Apabila sudah memasuki bulan ketiga, anda harus melihat perkembangan burung cendet. Apakah sudah ada perubahan atau belum, dan jika belum anda harus menunggu lagi sampai bulan keempat atau kelima. Jika anda sudah melihat keadaan burung siap dilapangan, cobalah untuk menurunkan cendet di arena latberan untuk menguji mentalnya.

Biasanya, burung cendet sudah menunjukkan perbahan yang cukup disignifikan. Namun jika tidak kunjung ada perubahan dalam diri burung cendet, maka memerlukan pengasingan dengan waktu yang lama. Anda harus menunggu hingga fighternya kembali normal. Memang Cara Mengatasi Cendet Miyik dan Mbagong harus dilakukan secara konsisten.

Penutup

Burung cendet yang dipilih untuk bahan lomba memang harus memiliki mental yang baik dan fighter. Mental burung cendet memang harus benar-benar di perhatikan, jadi selain memiliki berbagai kelebihan suara dan kicauannya yang bervariasi cendet wajib memiliki mental yang kuat.

Apa Makanan Kalajengking?

admin
1 min read

Apa Saja Makanan Hamster?

admin
1 min read