MAGNET PENARIK WISATAWAN DI INDONESIA TAMAN LAUT SELAT PANTAR

Taman Laut Selat Pantar

Ada berbagai kelebihan Taman Laut Selat Pantar yang tidak dimiliki obyek tempat tujuan wisata lain di Indonesia. Jangankan wisatawan domestik, wisatawan mancanegara berbondong-bondong datang ke Nusa Tenggara Timur untuk membuktikan keindahan taman laut terindah kedua di dunia tersebut. Banyak para penyelam handal juga takjub akan panorama alam bawah laut yang begitu memukau.

Berikut berbagai hal menakjubkan yang akan memikat anda untuk mengunjungi Taman Laut Selat Pantar versi zoovalencia.com:

1. Goa bawah laut

Taman Laut Selat Pantar menawarkan keunikan arus air laut yang arahnya sering berubah, hal ini mampu menggiring aneka species ikan untuk singgah menemani anda berdiving. Selain itu goa bawah laut yang dihinggapi terumbu karang yang indah sebagai tempat persembunyian aneka species ikan dan hewan laut lainnya.

2. Lokasi titik penyelaman yang banyak

Di taman laut yang berlokasi di Alor Nusa Tenggara Timur ini paling tidak terdapat 26 lokasi penyelaman yang sering dikunjungi para wisatawan. Lokasi tersebut antara lain: cave point, peters prize, crocodile rock, baeylon, coral clitts, fallt line, the edge, the pacth, the ball, the arch, nite delht, school’s ut, the cattedral, shark close, no man’s land, shark close, trip top, kal’s dream dan sebenarnya masih banyak lagi.

3. Berpenghuni hewan unik dan langka

Lokasi dengan penyedot pengunjung penyelam terbanyak adalah shark close sebagai tempat para hiu bereuni yang ternyata predator tersebut sangat friendly dengan penyelam. Selain itu lokasi ini dihuni juga oleh hewan langka berupa dolpin berwarna abu.

4. Lokasi yang lumayan luas

Taman Laut Selat Pantar terletak dan terbentang di hamparan perairan Alor Kecil, Alor Besar, Pulau Buaya, Dulolong, Pulau Ternate, pulau Kepa dan Pulau Pura.

Baca Juga :  Rekomendasi Tempat Wisata di Kudus dan Sekitarnya Terbaru

5. Berbagai species ikan yang unik

Ikan hias berhabitat karang yang banyak dijumpai di perairan alor antara lain: kepe-kepe, butterfly Fish, angel fish, ikan lepu, ikan giru berekor kuning, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga hewan imigran seperti penyu, paus dan dolpin yang hanya lewat namun tidak jarang disekitar Taman Laut Selat Pantar mereka juga tersesat.

6. Terumbu karang masih terjaga keasliannya

Kelestarian terumbu karang di Taman Laut Selat Pantar masih sangat terjaga karena daerah Alor ini area bebas penangkapan ikan.

Bagi anda yang berminat untuk berwisata, akses menuju Taman Laut Selat Pantar ini memanfaatkan kapal feri dari kota Kupang dengan tujuan kota Larantuka kemudian menjurus ke pelabuhan Kalabahi memanfaatkan sebuah perahu yang terbuat dari kayu. Tepat di hadapan pelabuhan Kalabahi tersebut terhampar panorama Taman Laut Selat Pantar yang mempesona. Perjalanan menuju tempat wisata termolek ini memang lama namun akan terbayar oleh panorama menawan Taman Laut Selat Pantar. Semangat bertraveling.

Mengenal Tempat Wisata Candi Borobudur dan Sejarahnya

Jika anda mengaku orang Indonesia asli, pasti tau dong tempat wisata Candi Borobudur ini. Yah minimal pernah dengar dan pura-pura tau saja lah. Orang-orang...
admin
2 min read